<![CDATA[Kabar Teknologi - Blog]]>Sun, 13 Dec 2015 20:53:30 +0700Weebly<![CDATA[Selfie dengan Lenovo Vibe S1 bisa masuk ke DWP 2015 gratis!]]>Mon, 07 Dec 2015 09:14:41 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/selfie-dengan-lenovo-vibe-s1-bisa-masuk-ke-dwp-2015-gratis]]><![CDATA[Huawei G8, Ponsel Terjangkau dengan Fingerprint Scanner Multifungsi]]>Sun, 06 Dec 2015 07:28:51 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/huawei-g8-ponsel-terjangkau-dengan-fingerprint-scanner-multifungsiDalam mencari satu buah telpon pintar, seseorang costumer mesti tentukan dana lebih-lebih dulu. Mereka yg mempunyai dana menengah, factor rancangan & feature dapat jadi prioritas perdana. Design umumnya berhubungan amat erat dgn feature dari suatu ponsel canggih.

Saat membicarakan feature, tiap-tiap hp menawari kelebihannya masing-masing, sejak mulai dari camera, fungsi husus yg sedia lewat antarmuka Android, bahkan hingga tombol unik yg mungkin saja tak dipasang terhadap product pesaingnya.

Dengan Cara hardware, camera jadi salah satu komponen yg mau ditonjolkan sekian banyak vendor. tidak cuma dari sisi mutu jepret camera belakang, waktu ini pengguna pula mempertanyakan seperti apa hasil poto camera depan. Kenapa? Lantaran mereka tak sanggup dilepaskan dari tren selfie atau wefie.

Sesudah camera, tidak sedikit vendor serta mengunggulkan feature unik. Sekian Banyak vendor telephone seluler Andorid sekarang ini menyukai menyematkan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Terhadap dasarnya, fingerprint scanner sediakan akses yg lebih langsung terhadap customer dalam menjalankan penerapan tertentu. System proteksi handphone pintar pun lebih baik dikarenakan di lengkapi otentikasi sidik jari, tidak hanya terhubung lock screen memakai pola kusus.

Huawei G8 ialah salah satu telpon pintar yg sudah di lengkapi pemindai sidik jari. Ponsel Canggih yg diumumkan dalam arena IFA 2015 ini benar-benar mau menekankan feature tersebut.

Huawei G8 ialah mobile phone berbalut metal yg telah di lengkapi fingerprint scanner. Beliau terletak di sektor belakang hp, persis di bawah camera. Letak pemindai ini lumayan ergonomis, & mempunyai saat respons yg pass serta-merta.

Tak cuma itu, fingerprint scanner Huawei G8 pun sediakan sekian banyak feature unik, seperti berfungsi juga sebagai tombol perekaman disaat merekam photo atau video. Dgn menggeser jari dari atas ke bawah pemeriksaan ini, konsumen bisa terhubung sektor notifikasi dengan cara serta-merta, ketimbang menggeser panel monitor dari atas.

Begitupun kala membuka galeri, customer mampu menggeser penampilan photo yg mau diliat melalu pemindai ini. Dalam kondisi buru-buru, konsumen pun mampu serta-merta menjawab panggilan telpon, lumayan bersama tap terhadap fingerprint scanner.

Tidak Cuma itu, Huawei G8 serta di lengkapi bersama camera belakang 13 MP yg dilapis dgn kaca safir. Camera ini mampu merekam photo dalam kondisi gelap berkat feature ultra low light. Dalam keadaan yg sama, pencahayaan pun mampu lebih baik berkat cahaya flash yg lebih dinamis & komposisi warna yg lebih baik.

Mobile Phone yg 90 % berbalut metal ini di lengkapi bersama monitor 5,5 inci yg dilapis kaca 2,5D. Mutu resolusi 1080p menjadikannya salah satu ponsel canggih bersama gambar yg tajam. Penampakan visual makin baik berkat procesor Snapdragon 615 yg bersanding dgn RAM 3 GB & memori internal 32 GB.

Utk menopang operasionalnya, Huawei G8 sudah memakai baterai 3.000 MAh. Terakhir, desainnya yg lumayan artistik sanggup jadi pertimbangan penting utk costumer. Huawei bakal meluncurkan G8 di Indonesia kepada hri Pekan (6/12/2015).
]]>
<![CDATA[FOTO : Lenovo Vibe S1, Smartphone Yang Cocok Untuk Penggila Selfie]]>Thu, 03 Dec 2015 13:53:28 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/foto-lenovo-vibe-s1-smartphone-yang-cocok-untuk-penggila-selfieLenovo baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone yang cocok untuk penggila selfie. Smartphone itu bernama Lenovo Vibe S1 yang dilengkapi dengan dua kamera depan. Penasaran dengan penampakannya? Berikut foto-fotonya.
]]>
<![CDATA[Coolpad Rilis Smartphone Terbarunya di Beijing?]]>Sat, 28 Nov 2015 03:07:45 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/coolpad-rilis-smartphone-terbarunya-di-beijing
Beijing yang berada di negri tirai bambu baru saja kehadiran smartphone terbaru yang bernama Coolpad Max. Berdasarkan informasy, smartphone ini menghadirkan desain yang mewah disertai spesifikasi yang tangguh.

Untuk sektor material dan tampilan, 99% lapisan logam berwarna emas yang digarap secara detail. Ukuran layar yang cukup luas yakni 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1080p dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2.5D.

Kabarnya handset ini juga hadir dengan 3 varian tipe yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. Ketiga varian itu berjalan pada OS Android v5.1 Lollipop dengan otak Snapdragon octa-core 1.5 GHz dan GPU Adreno 405. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan data mencapai 300 Mbps dan tersedia juga fitur dual SIM card.

Untuk sektor fotografinya, Coolpad Max dibekali dengan kamera 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk kamera belakangnya telah dilengkapi dengan fitur double flashlight yang canggih. Selain itu kamera utama smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi PDAF atau Phase Detection Auto Focus. Untuk fitur-fitur Coolpad Max, masih sama seperti Coolpad Soar yaitu dilengkapi dengan sistem dua profil smartphone yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang ada, kabarnya handset ini langsung terjual 5 juta unit pada acara launching kemarin. Amazing bukan? Tertarik dengan smartphone ini?
]]>
<![CDATA[DAFTAR RESMI SAMSUNG, ISYARAT GALAXY A9 MELUNCUR 1 DESEMBER]]>Fri, 27 Nov 2015 03:52:50 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/daftar-resmi-samsung-isyarat-galaxy-a9-meluncur-1-desember


Banyak sekali rumor pada bulan Maret lalu perihal Samsung Galaxy A9. Beberapa rumor tersebut mengungkapkan bocoran spesifikasi, hasil benchmark, dan kabarnya handset akan hadir dengan balutan logam pada sekujur tubuhnya.

Kini telah terlihat sebuah konfirmasi resmi dan itu datang dengan bentuk daftar baru untuk perangkat pada website resmi Samsung di negara Iran.  Hardware yang dikutip pada website tersebut pun tepat dengan rumor yang banyak beredar dan sudah kita ketahui. Handset Galaxy A9 akan menggunakan chipset terbaru Snapdragon 620 dengan empat inti Cortex-A72 dan empat inti Cortex-A53. Selain itu GPU yang digunakan adalah Adreno 510. Perangkat yang termasuk mid-range ini juga dibekali dengan RAM berukuran 3 GB dengan ROM 32 GB dan terdapat slot microSD up to 128 GB.

Smartphone dari Samsung ini memiliki layar luas yakni 5.5 inch dengan jenis Super AMOLED yang memiliki resolusi 1080p. Kerapatan yang dimiliki layarnya hingga 401 ppi. Sektor fotografi juga sangat baik karena dibekali kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone Samsung Galaxy A9 ini menggunakan OS Android v.5.1.1 Lollipop.

Untuk kapasitas baterai pun masih menjadi teka teki. Galaxy A9 akan diluncurkan pada 1 Desember mendatang, seperti yang ditegaskan pada halaman Samsung di website Iran.

]]>
<![CDATA[PENGEMUDI ASYIK DENGAN SMARTPHONE, KORBAN KECELAKAAN SEMAKIN MENINGKAT]]>Wed, 25 Nov 2015 10:12:16 GMThttp://kabarteknologi.weebly.com/blog/pengemudi-asyik-dengan-smartphone-korban-kecelakaan-semakin-meningkat
Saat ini banyak sekali para pengendara atau pengemudi yang semakin asyik menggunakan smartphone sehingga mengurangi konsentrasi saat di berkendara. Akibatnya korban jiwa akibat kecelakaan semakin meningkat dan parahnya kebanyakan disebabkan pengemudi yang sedang menggunakan smartphone.

Fenomena seperti ini sering terjadi di negara besar seperti Amerika Serikat. Diungkap dari National Highway Traffic Safety Administration, kecelakaan lalu lintas di AS meningkat hingga 8,1 % pada paruh pertama 2015. Pada periode Juni - September, sebanyak 16.225 korban meninggal karena kecelakaan.

"Meningkatnya penggunaan smartphone di tangan kita memang sangat signifikan, sehingga tak dapat dibantah bahwa hal itu memegang peran. Tapi kami belum memiliki cukup informasi untuk menentukan seberapa besar peranan itu," kata Mark Rosekind, kepala National Highway Traffic Safety Administration di kutip dari Reuters.

Peningkatan tersebut merupakan yang terbesar sejak statistik kecelakaan yang dilaporkan pada tahun 1977. Pihak terkait mengatakan bahwa memang masih terlalu dini untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang menyebabkan meningkatnya angka kecelakaan di Amerikas Serikat.

Namun seperti yang telah disebutkan, smartphone hampir pasti masuk dalam salah satu pemicunya. Rosekind mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki faktor-faktor penyebabnya, misalnya kecenderungan anak muda yang mengemudi dengan tidak teratur, dan termasuk sambil menggunakan smartphone.

Memang sudah tidak sedikit kasus membuktikan penggunaan smartphone saat sedang mengemudi dapat mengakibatkan hal yang fatal. Misalnya kasus seorang sopir truk menabrak pasangan calon pengantin, dan menewaskan calon mempelai wanita. Gara-garanya, pelaku sibuk mengoperasikan ponsel di belakang kemudi.
]]>